You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sokawera
Desa Sokawera

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Jalan Raya Sokawera No. 2 RT 01 RW 03 Padamara 53372 email : sokawera2020@gmail.com Melayani dengan Sepenuh Hati Jam Pelayanan Hari Senin - Kamis Pukul 07.30 s/d 16.00 WIB, Hari Jum'at Pukul 07.30 s/d 15.30 WIB

Sindang Surakrama

DESA SOKAWERA 18 April 2024 Dibaca 37 Kali
Sindang Surakrama

Desa Sokawera Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga, ternyata memiliki sumber mata air yang sudah ada sejak puluhan bahkan mungkin ratusan tahun yang lalu.

Mata air atau dalam bahasa jawa setempat berarti sindang yang diberi nama Sindang Surakrama, terletak di RT 03 RW 04 Dusun 2 Desa Sokawera Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. Sindang tersebut dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai sumber air bersih yang tidak pernah habis walau dipakai untuk kegiatan sehari hari, begitu juga disaat musim kemarau. Kedalaman dan ketinggian airnya pun stabil, tidak pernah kering dan tidak meluap.

Lingkungan yang selalu dirawat dan dibersihkan setiap hari oleh warga sekitar, membuat Sindang Surakrama tersebut jauh dari kesan mistis. Vegetasi disekitar sindang yang selalu dijaga keasriannya membuat sejuk dan nyaman bagi siapa saja yang datang untuk berkunjung.

 

Salam,

Penulis

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image